Saturday, November 10, 2012

Antivirus Windows 8

Penyebaran virus yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dilakukan dengan tujuan membuat kekacauan dan mengganggu pengguna sistem operasi windows, karena di belahan bumi ini, masih Windows yang memegang peran terbesar.

Pada versi windows yang lama, seperti windows xp dan 7, antivirus harus menginstal sendiri, bisa memakai software buatan microsoft atau juga bisa dari pihak ketiga (dari perusahaan lain penyedia software antivirus).
Namun, pada windows yang keluaran terbaru ini, yang di release pada beberapa bulan yang lalu, yakni windows 8, semua aplikasi primer sudah terinstal secara otomatis bebarengan dengan sistem operasinya, driver dan lain-lain sudah terpasang, jadi memudahkan kita sekaligus mempercepat proses instalasi.

Kembali pada topik, pada windows 7, kita bisa mendownload antivirus dari website microsoft yang disediakan secara gratis, yakni Microsoft Security Essential. Antivirus ini terbilang cukup efektif untuk membersihkan virus-virus pada komputer karena mungkin pihak microsoft mengetahui celah-celah dan kelemahan windows, sehingga menciptakan antivirus tersebut untuk menambal kekurangan dari software-software buatannya.

Pada antivirus MSE, kita bisa menentukan sendiri apakah virus yang terdeteksi mau di bolehkan beraktivitas, atau mau mengkarantina, atau juga mau di bersihkan/dibuang. dengan pilihan ini memungkinkan jika ada file yang cukup penting kemungkinan tidak akan terhapus. Inilah alasan mengapa banyak konsumen yang memakai antivirus tersebut. Dan pada saat Microsoft corporation melaunching produk terbarunya, microsoft ingin para konsumennya tidak lagi susah-susah mendownload pada websitenya dengan cara bundling software antivirus pada sistem operasi windows 8.

Pada windows 8, antivirus tersebut berubah nama yakni Windows Defender. maka dengan saya share artikel ini dengan tujuan memberitahukan, berbagi ilmu kepada para konsumen atau pengguna windows 8 tidak lagi perlu menginstal antivirus tambahan, baik itu produk microsoft ataupun dari pihak ketiga lainnya, karena pemasangan lebih dari 1 antivirus dalam 1 sistem operasi hanya akan memperlambat dan mengganggu kinerja sistem. Hal yang paling sering ditemukannya pada komputer pengguna windows, mereka memasang beberapa antivirus dengan tujuan saling melengkapi satu sama lain. Minimnya pengetahuan yang membuat salah kaprah dan berakibat fatal karena lambatnya sistem akan menjadikan aplikasi sering terjadinya crash, hank dan lain-lain. Maka setelah anda membaca artikel ini, cukup 1 antivirus untuk membersihkan sistem anda.

Cukup sekian tips dari saya, semoga bermanfaat. Amin

0 comments: