Saturday, November 10, 2012

Cara Mempercepat Laptop

Ada beberapa cara untuk mempercepat kinerja laptop kita, mungkin bisa memakai software, upgrade hardware, dan pembersihan file sampah yang kurang berguna di laptop anda. tetapi pada dasarnya, tetap terpaku pada spesifikasi laptop atau komputer anda, cara-cara yang ada disini sekedar memaksimalkan kinerja dari spesifikasi yang anda miliki.


  • Jika anda memakai software, biasanya kebanyakan orang memakai software tuneup, dimana yang sebenarnya software tersebut bukan mempercepat, tapi malah memperlamabat laptop, kenapa begitu, karena hardware anda yang kurang dalam masalah spesifikasi dipaksa untuk kerja keras dan yang ada malah lambat kerjanya.


  • Jika anda upgrade hardware, tentunya mengeluarkan banyak biaya, tidak masalah bagi anda yang mempunyai uang lebih, namun mungkin bagi yang mempunyai dompet tipis, tentu akan kebingungan, ditambah banyaknya tugas atau kerjaan yang menanti.


Sebelum kerusakan terjadi, marilah kita jaga baik-baik peralatan vital kita, sebagai contoh laptop yang membantu kerja kita setiap hari ada kalanya  kinerja menurun karena beberapa faktor dan berikut saran untuk anda:

1. Berikan kipas dibawah laptop anda, karena akan senantiasa menjaga suhu laptop anda, karena suhu panas akan menurunkan kinerja laptop dan dengan jangka lama akan merusak hardware laptop.

2. Ubah setting default di control panel untuk memaksimalkan kinerja.

3. Hapus file-file yang sudah tidak terpakai agar Harddisk tidak kepenuhan.

4. Bersihkan file sampah menggunakan software-software pembersih sampah komputer.

5. Istirahatkan laptop anda dalam beberapa jam sekali layaknya manusia, jika manusia terus bekerja tanpa henti akan sakit dan lain sebagainya.

Cukup sekian tips dari saya, semoga sedikit membantu permasalahan pada laptop dan bermanfaat bagi anda semua. Amin

0 comments: