Wednesday, November 14, 2012

Pentingnya Pengalaman

Pada suatu ketika saya mendaftar pada sebuah program publisher dan saya mendafatarkan diri menjadi sukarelawan publisher iklan yang ditawarkan google, pada awal tahun 2012, tepatnya januari untuk masalah tanggal sudah lupa. saya mendaftar google adsense tanpa saya sadari saya di approved. dan pada saat itu saya menggunakan email yang ngarang, bukan email primer yang saya gunakan untuk aktifitas sehari-hari. waktu terus berjalan, seiring dengan sibuknya kuliah saya lupa akan email tersebut, jangankan password, emailnya pun saya lupa.

Waktu demi waktu saya jalani dengan banyak aktifitas, setelah masuk di semester 3, saya mendapat mata kuliah aplikasi komputer yang mana mengharuskan membuat blog, dan saya telah membuat dan mempunyai blog sejak lama. sejak ada mata kuliah aplikom, setiap harinya saya isi dengan mengisi postingan yang tentunya dengan berita-berita terbaru, semangat blogging tertanam di jiwa, hampir setiap hari, pagi, siang, dan sore dimana disitu ada jaringan internet, disitu saya posting berbagai tema.

Semakin lama semakin berkurang semangat saya, menulis dan menulis terus setiap hari, tak ada kegiatan yang lebih menarik selain menulis, dan hal inilah yang membuat saya bosa. saya berfikir dan terus berfikir bagaimana cara agar saya tidak bosan, saya sudah menulis tentang hobi dan segala macam mulai design grafis, web dan lain-lain. Segala upaya sudah saya lakukan demi tetap menulis dan tidak bosan. Tetapi tetaplah bosan, dan pada akhirnya saya mendapatkan ide untuk mengikuti program publisher iklan atau PPC.

Saya semangat lagi untuk menulis dan membuat blog baru dengan tujuan untuk tempat publish iklan nantinya, karena blog yang sudah ada kurang memenuhi syarat meski sudah ribuan pengunjungnya. Namun saya ada kendala dengan tampilan blog yang baru, saya bingung bagaimana mendaftarnya. Ketika saya mendaftar langsung, ada peringatan bisa mendaftar langsung via blogger, dan saya cari-cari di akun blog saya, tidak menemukan sedikitpun mengenai publish iklan tersebut. Berhari-hari mencari solusi untuk mendapatkan pencerahan dengan searching sana-sini, masuk blog dan web orang, dari pintu ke pintu terus saya telateni. Dan akhirnya saya menemukan satu blog yang memberikan penjelasan mengenai masalah yang saya hadapi.

Setelah saya menemukan solusi, saya akhirnya bisa mendaftar dan mengisi form yang ada, submit ! denganrasa senang saya akhirnya bisa mendaftar untuk menjadi publisher. beberapa hari kemudian, saya mendapat email yang memberitahukan bahwa akun saya sama dengan email tertentu yang sudah di approved. Dan saya ingat-ingat, ternyata itu adalah email saya yang sudah pernah saya gunakan untuk mendaftarkan setahu yang lalu dan email itu telah disetujui untuk berbagi iklan. Namun sayangnya saya lupa akan sandi yang digunakan untuk masuk ke akun tersebut. Saya berusaha semaksimal mungkin untuk menukar akun tersebut dengan akun yang baru. Namun, sia-sia hasilnya.

Kemuadian jalan satu-satunya saya harus mendelete akun yang dulu dan mendaftar ulang sekarang dengan akun baru. dan sekarang saya sedang menanti keputusan google untuk menerima saya atau tidak, dan semoga saya diterima karena penghasilan saya ini jika diterima akan saya shodaqohkan sebagian kepada siapapun yang membutuhkannya. Amin

0 comments: