Sunday, November 11, 2012

Cara Mendaftar Google Adsense di Blogger/Blogspot

Mengakses Internet adalah sebuah investasi bagi orang yang mampu memanfaatkannya. Detik demi detik waktu dikonversi dalam bentuk rupiah jika kita tau celah-celah dan bagaimana caranya.

Personal branding dengan blogging merupakan salah satu cara untuk kita promosi keahlian, serta memanfaatkan internet sebagai pencetak uang. Berselancar internet tidak sekedar bermain-main diwaktu senggang, chatting, jejaring sosial sekedar senang-senang. Manfaatkan waktu dan fasilitas yang ada dengan semaksimal mungkin, dengan begitu selain kita senang berinternetan kita juga mendapat penghasilan dari kegiatan kita dalam internet.

Siapa yang tak kenal Google? Google menyediakan fitur-fitur yang cukup lengkap untuk membantu kita berselancar di internet. Diantara beberapa fitur yang ditawarkan oleh Google, ada 1 yang menarik untuk kita ikuti yakni Google Adsense, yang mana kita bisa berpenghasilan dengan cara kita menjadi publisher iklan google, iklan google maksudnya iklan suatu perusahaan yang dipercayakan pada google, kita turut membantu menyebarluaskan iklan tersebut dengan aturan-aturan dan ketentuan serta perjanjian kita dengan google, dan jika melanggar aturan, maka akun akan dibanned.

"Bagaimana cara mendaftarkannya? saya ingin Join". Banyak jalan menuju roma, begitulah gambarannya. Tidak hanya 1 cara untuk mendafatar ke google adsense, berbagai cara yang banyak dilakukan orang untuk meraih keuntungan dari perusahaan ini. Namun, saya hanya membahas salah satu cara mendaftar ke google adsense melalu Blogspot/Blogger.com.

Kenapa Blogspot/Blogger? dengan kita menggunakan produk-produk Google, saya rasa lebih mudah untuk melakukan serta fasilitas seperti email, blog dan lain-lain google sudah menyediakan semua, jadi tidak perlu menggunakan pihak ketiga. Dengan kita mendaftar di blogspot, kita tidak perlu lagi bingung website untuk menempatkan iklan yang nantinya di publish.

  • Kembali ke topik, Bagaimana langkah-langkah mendaftar?
  • Masuk Blogger dengan mengetik blogger.com;
  • Sign in untuk masuk ketik email dan password anda (Sign up untuk mendaftar);
  • Masuk ke Setelan (untuk blog yang berbahasa Indonesia), lalu pilih bahasa dan pemformatan;
  • Lalu ganti bahasa menjadi Inggris (English);
  • Reload atau muat ulang halaman, maka menu akan bertambah 1, yaitu Penghasilan;
  • Daftar akun adsense dan ikuti perintah serta langkah-langkahnya;
  • Saya sarankan anda melengkapi data sesuai KTP, karena untuk kepentingan Pencairan Dana nantinya.
Setelah anda diterima, dan mempublish iklan google, update postingan blog minimal sehari 2-5 posting setiap harinya, agar menarik pengunjung dan semakin besar kesempatan anda untuk mendapatkan klik dari iklan yang anda publish.

Sekian tutorial dari saya pada pagi hari ini, semoga bermanfaat dan bagi anda yang mendaftar adsense, semoga cepat di approve oleh Google, Amin.

0 comments: